04 September 2013

[040913.ID.SEA] Restrukturisasi BUMN : Djakarta Lloyd Bakal Jadi Anak Usaha Pelni

Jakarta - PT Pelayaran Nasional Indonesia akan mengambil alih PT Djkarta Lloyd menjadi anak usahanya di bidang kargo curah kering setelah perusahaan yang berada di ambang kebangkrutan itu selesai direstrukturasi.

Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Syahril Japarin mengatakan pemerintah sebagai pemegang saham sudah memberikan mandat kepada perseroan membantu proses restrukturisasi dan revitalisasi PT Djakarta Lloyd (DL).

Saat ini, DL yang didirikan di Tegal pada 18 Agustus 1950 oleh beberapa pejuang itu tengah dalam proses Penundaaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Niaga, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Mandat, kami diberikan kuasa oleh pemegang saham DL untuk membantu proses restrukturasi dan revitalisasi. Setelah utang-utangnya selesai, enggakada utang lagi, akan dijadikan anak usaha kami," katanya kepada Bisnis, belum lama ini.

PKPU merupakan proses dimana pengadilan melarang kreditur memaksa debitur membayar utang pada jangka waktu tertentu. Pada periode itu, debitur bisa mengajukan rencana perdamaian dengan para kreditur untuk menghindari pailit.


Sumber : Bisnis Indonesia, 19.08.13 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar