27 November 2016

[271116.ID.BIZ] PT KAI Luncurkan Aplikasi Pemesanan Makanan

JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI)  melakukan inovasi guna meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa kereta api. Teranyar,  perusahan pelat merah ini meluncurkan aplikasi KAI Access yang memungkinan pengguna KA memesan makanan dan minuman jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan.

Peluncuran KAI Access digelar pada Jumat (25/11). Melalui aplikasi tersebut, pengguna jasa KA dapat menikmati layanan Meals Pre-Order.

Inovasi ini memberikan kemudahan bagi pelanggan memilih dan memesan makanan dan minuman sesuai keinginan yang nantinya akan dinikmati selama perjalanan dengan KA. Selain itu,  pelanggan juga dapat menentukan lokasi dan waktu penyajian makanan.

“KAI Access merupakan salah satu upaya untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan KAI dan selanjutnya akan dikembangkan dengan layanan lain sehingga penumpang akan semakin mudah dalam mendapatkan produk KA dan layanan terkait sesuai kebutuhan penumpang,” ujar Direktur Utama PT KAI, Eddy Sukmoro dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Sabtu (26/11).

Inovasi ini dilakukan KAI melalui anak usahanya PT Reska Multi Usaha yakni perusahaan yang khusus mengelola restorasi selama perjalanan di atas KA.

Dengan layanan pre-order meals melalui KAI Access ini, para pengguna jasa KA dapat melakukan pemesanan miniamal dua hari sebelum keberangkatan. Pemesanan dapat dilakukan saat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access.

Setelah pemesanan tiket berhasil dilakukan, pada halaman smartphone akan muncul link “Meals Pre-Order” yang ketika diklik akan muncul daftar pilihan menu makanan, minuman, dan snack yang bisa dipesan.

Setelah memilih menu makanan atau minuman yang akan dipesan akan muncul total harga pesanan yang dapat dibayarkan melalui ATM ke rekening Reska Multi Usaha yang tercantum pada email/sms notifikasi pemesanan yang diterima pelanggan.

Pembayaran dapat dilakukan maksimal tiga jam setelah notifikasi konfirmasi pembelian diterima pelanggan. Ke depan, pelanggan dapat melakukan pembayaran layanan ini dengan menggunakan kartu kredit.

Namun, untuk sementara, layanan pre-order meals ini hanya dapat dinikmati pada KA di Pulau Jawa.  Bagi masyarakat yang telah membeli tiket KA di channel eksternal lainnya namun ingin juga melakukan pre-order meals, dapat mengakses website https://tiket.kereta-api.co.id/ dan meng-klik banner “Meals Pre-Order” atau  melalui aplikasi KAI Access.

Pelanggan tinggal mengetikkan kode booking tiket KA untuk dapat mulai memilih menu yang tampil di layar komputer atau smartphone.

Sebelumnya, Reska Multi Usaha telah melakukan inovasi denganmeluncurkan layanan pemesanan makanan dan minuman pre order (pre-order meals) untuk di perjalanan melalui website https://tiket.kereta-api.co.id.


Sumber : Kontan, 27.11.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar