24 Oktober 2012

[241012.ID.BIZ] Penghematan Operasional : Dow Chemical Siap PHK 2.400 Karyawan


WASHINGTON: Dow Chemical, Selasa menyatakan akan mengurangi 5% karyawannya di seluruh dunia atau 2.400 orang dan menutup 20 pabrik seiring ekonomi dunia yang lesu.

Seperti dilansir Antara, Kebijakan itu menurut AFP yang mengutip pernyataan Dow yang ingin menghasilkan penghematan biaya operasional tahunan sebesar 500 juta dolar AS dari pemotongan hingga akhir 2014.

Perusahaan itu  juga akan mengurangi investasi modal pada program-programnya yang tidak lagi dipandang sebagai prioritas, untuk mendapatkan penghematan 50 juta dolar AS.

Penutupan fasilitas akan mencakup pabrik di Tessenderlo, Belgia; Delfzijl, Belanda, Ribaforada, Spanyol; Birch Vale, Inggris; Kina Ura, Jepang; dan di Amerika Serikat, di Midland, Michigan, dan Solon, Ohio.

"Kami beroperasi di lingkungan pertumbuhan lambat dalam jangka pendek," kata kepala eksekutif Andrew Liveris.

"Meskipun tindakan ini sulit, ini adalah tekad kami untuk mengelola operasi secara ketat - terutama di Eropa - dan mengurangi dampak dinamika pasar saat ini."

Liveris mengatakan, perusahaan akan melanjutkan proyek-proyek pendanaan di mana ia dapat membuat sebuah pasar yang kuat dan marjin tumbuh meskipun lingkungan makroekonomi sulit, menunjuk pada divisi perusahaan Dow AgroSciences dan Dow Electronic Materials serta perusahaan patungannya, Sadara, di Arab Saudi dan investasi di pesisir Teluk Meksiko AS.

(Antara/faa) Foto: londonolympicsdates.com

Sumber : Bisnis Indonesia, 24.10.12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar