26 Oktober 2012

[261012.ID.AIR] ETIHAD & GARUDA: Kerja Sama Operasional

JAKARTA: Etihad Airways, maskapai asal Uni Emirat Arab, dan Maskapai Garuda Indonesia sepakat kerjasama join operasi atau codeshare yang mulai berlaku pada 28 Oktober 2012.

President and Chief Executive Officer Etihad Airways  James Hogan mengatakan pada tahap pertama kerjasama, Etihad akan menggunakan kode EY untuk Garuda Indonesia yang melayani penerbangan Jakarta-Denpasar Bali dan Jakarta- Kuala Lumpur.

"Adapun di pesawat Garuda, sesuai dengan subjek persetujuan regulator, akan menggunakan kode GA untuk penerbangan Etihad untuk rute dari Jakarta ke hingga 31 destinasi di GCC (Dewan Kerjasama Negara Teluk), Levant, Afrika, Eropa dan Amerika Utara," kata Hogan dalam siaran persnya yang diterima Bisnis, Jumat (19/10/12012).

Regulator juga menyetujui kemungkinan ekspansi kedua maskapai berdasarkan kesepakatan termasuk ke banyak destinasi lain di jaringan masing-masing, dan menawarkan keuntungan kepada pelanggan seperti program frequent flyer antar kedua maskapai dan akses lounge di bandara (ruang tunggu).

"Codeshare dengan Garuda Indonesia merupakan kunci strategi maskapai dalam mengembangkan jaringan," tuturnya.

Dia menambahkan kerjasama Garuda ini akan berkontribusi kepada pencapaian target Etihad untuk memperluas jaringan dan merk di Asia Tenggara.

Indonesia, negara dengan populasi terbesar keempat dunia, merupakan daerah yang sangat penting untuk pertumbuhan sektor pariwisata global.

"Kerjasama ini akan memberi manfaat kepada kedua maskapai untuk menjawab permintaan perjalanan antara Indonesia dan Timur Tengah juga Eropa yang kami lihat bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir," ucap Hogan. (ra)
Sumber : Bisnis Indonesia, 19.10.12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar