06 Desember 2013

[061213.ID.BIZ] LinkedIn Kini Perbanyak Fitur Pencarian

TEMPO.CO, California - Menyusul terobosan versi aplikasi ponsel pada pertengahan April 2013 lalu, kini LinkedIn meluncurkan inovasi lainnya untuk layanan ponselnya.

Pengguna LinkedIn kini tidak hanya bisa mencari orang. Tapi, mereka juga bisa mencari perusahaan, grup dan pekerjaan. Opsi pencarian tambahan ini muncul setelah pengguna memilih kategori untuk melihat daftar koneksi dan grup LinkedIn serta perusahaan yang di-follow atau pekerjaan yang tersedia.

Meski perubahan baru ini fokus pada pencarian dan penemuan, tujuan keseluruhannya tetap sama, yaitu LinkedIn ingin parapenggunanya menghabiskan waktu lebih banyak dalam beraktifitas di aplikasi itu.

Sama halnya dengan perusahaan lainnya yang mengawali bisnisnya sebagai perusahaan web, LinkedIn memiliki banyak fitur yang masih perlu disesuaikan untuk aplikasi versi ponsel.

LinkedIn mengatakan, dengan fitur baru, pengguna bisa mendapatkan berbagai keuntungan bagi bisnisnya. Misalnya, mengikuti perkembangan kemajuan industri, promosi kolega, browsing grup atau mencari pekerjaan.

LinkedIn juga telah memisahkan beberapa fungsi dari tiap aplikasi. Fungsi pemindaian kartu tersedia dalam aplikasi CardMunch. Sedangkan bagian kontak pada web, menjadi aplikasi yang berdiri sendiri yaitu Contacts for iPhone.

LinkedIn kini menawarkan lebih dari 225 juta profesional, 3 juta halaman perusahaan, 2 juta grup dan ribuan kesempatan kerja. Pembaruan LinkedIn ini bisa segera didaptkan dengan mengunjungi App Store dan Google Play.

Sumber : Tempo, 07.07.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar