19 Desember 2013

[191213.ID.BIZ] E-mail Bermasalah, Bos Yahoo Minta Maaf

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa hari yang lalu, e-mail Yahoo dikabarkan mengalami gangguan. Pengguna Yahoo yang marah pun melayangkan keluhannya lewat jejaring sosial karena tak bisa membuka inbox. Beberapa pengguna lainnya mengeluh tak bisa mengirim pesan. CEO Yahoo, Marissa Mayer, akhirnya memutuskan untuk meminta maaf kepada pengguna Yahoo lewat blog Tumblr-nya beberapa waktu lalu.

"Ini adalah minggu yang paling memusingkan bagi kami dan pengguna. Kami mohon maaf," tulis Mayer.
Selain itu, Mayer juga menyalahkan gangguan pada permasalahan "langka" yang terjadi pada hardware. "Hari Senin, 9 Desember 2013 pukul 10.27 malam, pusat jaringan operasional kami mendapat kabar dari engineering Mail bahwa terjadi pemadaman hardware pada salah satu sistem penyimpanan dan mengganggu 1 persen pengguna. Tim Mail segera bekerja dengan para teknisi untuk memulihkan akses dan memindahkannya ke sistem back-up. Mungkin akan selesai pada hari Selasa," tulis Mayer.

Mayer juga menjelaskan, minggu ini, semua timnya terus bekerja agar permasalahan ini cepat terselesaikan. Penyelesaian termasuk dalam memulihkan akses IMAP agar pengguna bisa menggunakan program e-mail lain, seperti Outlook atau Apple Mail, untuk mengakses Yahoo Mail.

"Terlepas dari itu semua, kami sedang bekerja keras dalam meningkatkan dan meminimalisir masalah seperti ini di masa depan. Sementara, pembaruan sudah berjalan sekitar 99,9 persen. Kami bisa dan kami akan melakukan yang terbaik untuk masa depan," tulis Mayer.

Sumber : Tempo, 17.12.13.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar