22 Desember 2013

[221213.ID.BIZ] Hore! Taksi Express Sekarang Menyediakan Internet Gratis

Jakarta sangat dikenal sebagai kota kemacetan, dan terjebak dalam kemacetan adalah hal yang menjengkelkan. Sebuah armada taksi menyadari masalah ini dan ingin membuat penumpangnya senang (atau paling tidak tenang dan bersabar) dengan menyediakan wi-fi gratis.

Express Group memasang wi-fi gratis di 400 armada taksinya, yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pada bagian belakang taksi spesial ini akan dipasangi logo wi-fi hotspot Huawei. Ya, taksi ini menggunakan router Huawei E5520, karena itu mereka menggunakan logo Huawei. Armada taksi yang dilengkapi wi-fi gratis ini sudah bisa digunakan mulai hari ini.

Program wi-fi gratis ini bekerja sama dengan produsen handphone dan perusahaan hardware telekomunikasi besar China, Huawei, distributor produk IT, Intertec, dan perusahaan telekomunikasi Indonesia, Telkomsel. 

Program perdana ini akan dijalankan selama enam bulan dan mungkin akan diperpanjang jika hasilnya bagus. Express Group adalah armada taksi terbesar kedua di Indonesia, memegang sekitar 11 persen pangsa pasar di negaranya.

Saya sangat tertarik dengan program ini, dan saya rasa ini bisa menarik beberapa calon penumpang untuk menggunakan taksi Express jika penumpang tersebut ingin menggunakan internet secara gratis – untuk bekerja maupun hiburan – selagi berada di jalan. Jika proyek ini berhasil menarik lebih banyak penumpang, maka Blue Bird yang mendominasi pasar Indonesia mungkin akan memberikan layanan yang sama pada armada taksinya.

Baru-baru ini Express Group bekerja sama dengan situs pemesanan tiket, Tiket, dimana pengguna bisa memesan mobil sewaan dari Express melalui situs tersebut.

Sumber : Bisnis Indonesia, 11.112.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar