02 Maret 2014

[020314.ID.BIZ] Ferrari, Mercedes dan Volvo Kompak Pakai iOS

Jakarta - Tak lama lagi Apple iOS akan mulai dibenamkan ke dalam sejumlah mobil mewah. Dengan sistem operasi tersebut jajaran mobil tersebut diharapkan bakal lebih pintar.

Ya, kabarnya Apple baru saja sepakat dengan Ferrari, Mercedes dan Volvo untuk memasukan iOS ke dalam mobil buatan produsen tersebut. Hal ini akan diumumkan pada perhelatan Geneva Motor Show 6 Maret 2014 mendatang.

Penggunaan iOS pada kendaraan dijanjikan bisa membuat mobil tersebut makin pintar. Sistem operasi ini memungkinkan mobil untuk terhubung dengan iPhone atau iPad, seperti dikutip detikINET dari Slashgear, Minggu (2/3/2014).

Versi iOS yang dipakai pada mobil tersebut mirip dengan yang ada pada iPod dan iPad. Hanya saja Apple melakukan sedikit modifikasi agar fungsinya bisa maksimal pada kendaraan.

Mobil yang dilengkapi sistem operasi iOS nantinya bisa 'berbicara' melalui asisten digital Siri. Dan pada dashboard kendaraan, para pengguna bisa bernavigasi dengan peta buatan Apple.

Selain iOS, Android juga sudah dipastikan bakal mendarat di sejumlah kendaraan. Tercatat saat ini sudah ada Kia dan Hyundai yang bertekad menggunakan sistem operasi buatan Google itu.

Sumber : detikInet, 02.03.14.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar