24 Maret 2014

[240314.ID.BIZ] MH370 DITEMUKAN: Jatuh di Samudera Hindia, MAS Sampaikan Mohon Maaf


Bisnis.com, JAKARTA - Misteri hilangnya pesawat Boeing 737-200ER Malaysia Airlines (MH370) akhirnya terkuak.Pihak Malaysia Airlines (MAS) Senin malam ini (24/3/2014) memastikan pesawat MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing pada 8 Maret 2014, jatuh di Samudera Hindia.

Pernyataan manajemen Malaysia Airlines ini disampaikan langsung di depan keluarga penumpang dan keluarga awak Malaysia Airlines MH370.Sebagaimana dilaporkan Sidney Morning Herald yang dikutip Antara, Malaysia Airlines menyampaikan rasa penyesalan dan duka mendalam kepada segenap keluarga penumpang dan awak pesawat.

"Malaysia Airlines dengan amat menyesal kami harus memberitahukan bahwa MH370 berakhir di selatan Samudera Hindia. Analisis baru terhadap data satelit menunjukkan bahwa pesawat (Malaysia Airlines MH370) jatuh di Samudera Hindia bagian selatan"."Atas nama kami di Malaysia Airlines dan seluruh rakyat Malaysia, doa kami bersama dengan orang-orang tercinta dari 226 penumpang dan 13 awak dan kolega kami pada masa yang sangat menyakitkan ini".

"Kami tahu tidak ada satu pun kata yang kami atau siapa pun dapat ucapkan yang bisa mengurangi kepedihan Anda. Kami akan terus menyediakan bantuan dan dukungan kepada Anda, sebagaimana telah kami lakukan sejak MH370 pertama kali hilang pada jam-jam dini tanggal 8 Maret, selagi terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing".

"Operasi pencarian multinasional yang tengah berlangsung akan terus berlanjut, karena kami pun ingin mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang masih tersisa. Di samping pencarian MH370, ada satu penyelidikan intensif yang kami harapkan akan juga memberikan jawaban"."Kami ingin memastikan Anda bahwa Malaysia Airlines akan terus memberi Anda dukungan penuh di sepanjang pekan-pekan dan bulan-bulan nan sulit ke depan".

"Sekali lagi, dengan kerendahan hati, kami mengunjukkan doa tulus dan duka cita mendalam kepada semua pihak yang terkena oleh tragedi ini". (ant/yus)


Sumber : Bisnis Indonesia, 24.03.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar