06 Desember 2015

[061215.ID.BIZ] KRL Tabrak Metromini: Razia Angkutan Umum Besar-besaran Digelar Besok

Bisnis.com, JAKARTA -- Razia angkutan umum secara besar-besaran akan digelar di lima wilayah kota, Senin (7/12) besok. Tidak hanya melibatkan personel Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI saja, razia kali ini juga akan melibatkan personel Satpol PP, Polisi dan TNI.

Wakil Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, selama ini pihaknya telah menggelar operasi penertiban di sejumlah lokasi. Hasinya, puluhan angkutan umum dan kendaraan pribadi berhasil ditindak lantaran tidak laik jalan serta tidak memenuhi kelengkapan berkendara.

"Iya kami akan operasi besar-besaran di lima wilayah kota besok. Rencananya akan melibatkan personel gabungan," ujar Yani saat dihubungi Minggu (6/12).

Dikatakan Yani, selama ini jajarannya secara rutin melakukan penertiban terhadap angkutan umum. Namun, peristiwa tabrakan antara Metromini dengan KRL serta terbaliknya Kopaja di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat yang menyebabkan korban tewas membuat pihaknya akan semakin meningkatkan pengawasan.

"Kalau ditemui pelanggaran kita tindak tegas. Kalau memang pelanggarannya berat kita kandangkan hingga cabut izin trayek," tandasnya.

Sumber : Bisnis Indonesia, 06.12.15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar