05 Januari 2016

[050116.ID.BIZ] Unilever Janjikan Produk Baru Tiap Bulan

JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) tengah menghitung kebutuhan anggaran belanja modal (capital expenditure) untuk tahun 2016.

Sancoyo Antarikso, Sekretaris Korporasi PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan, nantinya capex akan digunakan untuk membeli mesin baru pengganti yang lama, dan menambah line produksi untuk sembilan pabrik miliknya.

Tanpa menyebut gambaran capex 2016, Sancoyo bilang, mesin baru tersebut akan digunakan untuk menambah produk consumer goods dari 39 brand Unilever. "Biasanya hampir tiap bulan kami mengeluarkan produk baru," kata Sancoyo kepada KONTAN, Selasa (5/1).

Unilever juga akan menjaga efisiensi dengan memanfaatkan sister company, PT Unilever Oleochemical Indonesia yang mengoperasikan pabrik pengolahan minyak kelapa sawit di Sei Mangkei-Sumatera Utara.

Pabrik ini akan menghasilkan bahan kimia seperti fatty acid, surfactant, soap noodles, soap chip dan glycerine yang merupakan bahan baku untuk pembuatan sabun dan shampo, serta produk rumah tangga dan perawatan badan lainnya.

Sumber : Kontan, 05.01.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar