05 Juni 2016

[050616.ID.BIZ] Jababeka & DW Investasi Rp 6,5 T di Tanjung Lesung

SEOUL. PT Jababeka Tbk dan perusahaan asal Korea Selatan DW Development Ltd menanam investasi amenitas sebesar US$ 500 juta atau setara Rp 6,5 triliun untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang berlokasi di Banten.

Dengan penandatanganan kerja sama ini, DW Development Ltd menjadi pemegang saham KEK Tanjung Lesung sebesar 49%. Dana investai akan digunakan untuk membangun kawasan seluas 1.500 hektare.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku sudah menghitung kebutuhan investasi Tanjung Lesung.

"Tanjung Lesung itu membutuhkan total investasi sebesar US$ 5 miliar, selama 10 tahun. Tahap bertama US$ 500 juta dengan perusahaan Korea itu cukup bagus," ujarnya saat menghadiri acara pendatanganan nota kesepahaman antara PT Jababeka Tbk dan DW Development Ltd di National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA), Seoul, Korea Selatan sebagaimana dikutip dari pernyataan resminya, Jumat (3/6).

"Langkah lanjutannya, bulan Juni 2016. Setelah ini mereka akan kunjungan ke lokasi (site visit) untuk memastikan detail kawasannya," kata Budianto Liman.

KEK Tanjung Lesung nantinya didukung infrastruktur publik agar kawasan itu menjadi destinasi yang komplit. "Pemerintah sudah berkomitmen membangun tol dari Serang ke Panimbang 84 kilometer.

Sedangkan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta ke Serang sudah bisa ditembus tol, sehingga kelak bisa ditempuh dalam waktu  2 jam dari Jakarta," jelas Arief.

Sumber : Kontan, 05.06.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar