26 Juni 2016

[260616.ID.BIZ] Mudik Asik Dengan Kereta Wisata? Bisa

JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui anak usahanya PT Kereta Api Pariwisata menawarkan angkutan lebaran menggunakan kereta wisata.

Pemudik yang kehabisan tiket disarankan untuk menggunakan kereta wisata sebagai moda transportasinya. Sebanyak 12 kereta wisata telah disiapkan untuk mengangkut pemudik kembali ke kampung halamannya.

"Jadi ini bisa digunakan untuk mudik lebaran satu keluarga, atau satu rombongan. Misal siapa saja yang kehabisan tiket kereta reguler dikumpulkan, terus patungan untuk menggunakan kereta wisata ini? bisa saja," ujar Teguh Triyono, Manager Operasi dan Pelayanan PT Kereta Api Pariwisata dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/6).

Menurutnya, dengan fasilitas khusus pemudik yang menggunakan kereta wisata akan mendapatkan sensasi berbeda dari pada menggunakan kereta reguler ataupun pesawat terbang. Ia mencontohkan kereta wisata tipe Nusantara dan Jawa memiliki fasilitas kamar tidur yang nyaman di dalam kereta.

"Jadi selama perjalanan para pemudik akan mendapatkan fasilitas karaoke, nonton film, paket makan, dan akan dilayani dengan pramugari khusus," imbuhnya.

Sayangnya untuk menggunakannya, pemudik harus merogoh kocek cukup lumayan. PT Kereta Api Pariwisata menyediakan tarif carter kereta wisata meliputi tarif lengkap dengan jasa restorasi dan tarif standar.

Misalnya tarif carter kereta wisata tipe Priority dari Stasiun Gambir ke Yogyakarta dengan kapasitas 28 seat dibandrol seharga Rp 33 juta dengan jasa restorasi atau Rp 28 juta tanpa jasa restorasi. Kemudian untuk kereta wisata tipe kereta Imperial tujuan Gambir-Surabaya yang memiliki kapasitas 20 seat dibandrol dengan harga Rp 29 juta lengkap dengan jasa restorasi atau Rp 23 juta jika tanpa jasa restorasi.

Adapun 12 kereta wisata yang tersedia uuntuk melayani mudik adalah tipe Nusantara (19 seat), Toraja (22 seat), Bali (20 seat), Jawa (20 seat), Sumatra (22 seat), Imperial (20 seat) dan Priority (28 seat).

Sumber : Kontan, 26.06.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar