20 Juni 2016

[200616.ID.BIZ] JICT & TPK Koja Sukses Uji Pintu Gerbang Otomatis

JAKARTA. Jakarta International Container Terminal (JICT) mengumumkan keberhasilan dalam melakukan uji coba joint-gate JICT dan TPK Koja.

Dengan perkembangan tersebut, JICT menandai sebuah langkah maju dalam pengembangan sistem inovasi pelabuhan di Tanjung Priok.

"Uji coba joint-gate pertama ini telah berhasil dilakukan pada pukul 02.00 WIB tanggal 20 Juni 2016, sesuai dengan komitmen perusahaan," kata Plt Direktur Utama JICT Riza Erivan, Senin (20/6).

Riza mengatakan, 21 Pintu Gerbang otomatis yang dilengkapi dengan alat timbang berteknologi canggih tersebut, merupakan pintu gerbang otomatis terbesar di Indonesia.

"Dengan keberhasilan yang bersejarah ini, JICT dan TPK Koja telah siap untuk mendukung kelancaran arus barang di Tanjung Priok," imbuh Riza, seraya mengatakan bahwa uji coba itu sesuai dengan jadwal.

Menurut data JICT, pada Senin pagi, jumlah truk yang dilayani melewati gerbang baru tersebut mencapai lebih dari 9.000 unit.

Untuk mendukung keamanan kontainer terkait pemeriksaan isi petikemas, pihak bea cukai bekerja sama dengan JICT dalam penyediaan fasilitas Gamma Ray.

Minggu lalu, dalam pernyataan yang disampaikan, Riza menyatakan, JICT telah siap mengembangkan sistem joint-gate yang pertama dan terbesar di Indonesia. Klaim itu disambut optimis oleh para pengguna jasa.

"Uji coba terbaru ini, yang sepenuhnya dilakukan ahli IT dan operasi di JICT dan TPK Koja, menegaskan bahwa teknologi joint-gate yang baru dikembangkan sangat akurat dan menunjukkan dampak positif bagi kemajuan pelabuhan Indonesia," kata Riza.


Sumber : Kontan, 20.06.16.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar