15 Juni 2016

[150616.ID.BIZ] Pelindo II Akan Renovasi Pelabuhan Pangkal Balam

Pangkalpinang. PT Pelindo II Pangkal Balam, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan renovasi pelabuhan setempat pada tahun 2016. Ini untuk meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada penumpang.

"Kita sudah mempersiapkan angggaran untuk renovasi tersebut dan rencananya sehabis lebaran Idul Fitri, pembenahan akan kembali kita lanjutkan," kata General Manager (GM) PT Pelindo II Pangkal Balam, Tito Gutoro, Rabu (15/6).

Tahun ini (2016), Pelindo II memang berencana merenovasi Pelabuhan Pangkal Balam guna menciptakan kawasan pelabuhan yang tertib dan aman serta nyaman. Ini sekaligus meningkatkan layanan jasa angkutan umum di terminal pelabuhan.

Tito menyampaikan, banyak pembenahan yang dilakukan sejak awal tahun ini terhadap kondisi fisik pelabuhan setempat, termasuk penertiban atau kegiatan relokasi para pedagang kecil di sekitar depan pintu masuk terminal pelabuhan.

Saat ini, Pelindo II sedang melakukan pembenahan terhadap area parkir. Oleh karena itu, Tito meminta masyarakat bisa bersabar dengan ketidaknyamanan penumpang pada saat renovasi.

"Kita harap masyarakat bisa sabar. Ini dilakukan tak lain demi kenyamanan bersama. Terlebih kendaraan umum termasuk angkot tidak diperbolehkan lagi bawa penumpang langsung masuk ke dalam area terminal penumpang karena itu sudah masuk zona terlarang," jelasnya.

Pelindo II akan cek lagi soal kelengkapan fasilitas seperti sarana AC khusus di ruang tunggu penumpang pelabuhan setempat terlebihnya pada saat menjelang mudik lebaran.

Sumber : Kontan, 15.06.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar