11 Juni 2016

[110616.ID.BIZ] Libur Lebaran, Citilink Targetkan 1 Juta Penumpang

JAKARTA. Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia optimis akan ada lonjakan jumlah penumpang selama musim Libur Lebaran tahun ini.

Presiden & CEO Citilink Albert Burhan mengatakan, dalam periode musim libur Lebaran antara 24 Juni hingga 14 juli akan ada kenaikan sekitar 30%-35% dibanding tahun lalu.

"Itu hampir mencapai satu juta penumpang, di dalam periode tersebut. Dalam bulan normal biasanya ada 1,1 juta penumpang per bulannya," kata Albert pada Kamis (9/6).

Albert menyebut jumlah kenaikan tersebut cukup wajar. Maka tidak heran jika pesawat Citilink yag biasanya hanya terisi sebanyak 80% dari kapasitas penumpang yang ada. Dalam periode musim libur Lebaran diharapkan bisa mencapai full capacity atau terisi penuh penumpang setiap harinya.

"Dari jumlah penumpang itu high peak, perkiraan akan jauh menanjak. Bulan Mei kemarin kapasitas terisi 86%-87% secara total, saya pikir nanti bisa lebih dari 95% seluruh flight selama di periode tersebut," jelas Albert.

Dengan adanya prediksi penambahan penumpang pesawat, Citilink juga akan menaikan harga tiket pesawat.

"Tiketnya naik sesuai dengan seasonalnya, tidak banyak sebetulnya sekitar 20-an persen karena kan sudah ada batas atas batas bawah, jadi kami tidak naikan tiket terlalu tinggi," ujar Albert.

Sumber : Kontan, 11.06.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar