01 Juni 2014

[010614.ID.BIZ] Ini Cara Paling Ampuh Untuk Selamatkan Account Facebook



Merdeka.com - Di tahun 2013 lalu, Facebook merilis satu fitur yang dinamakan Trusted Contact . Berikut cara mudah untuk mengatur dan menggunakan fitur Trusted Contact tersebut.

Trusted Contact memiliki fungsi untuk memudahkan pengguna Facebook ketika mereka tidak bisa mengakses account Facebooknya baik karena lupa password ataupun kejadian yang lain.

Fitur baru ini akan mengirimkan kode keamanan kepada lima teman yang dipercaya pengguna account Facebook tersebut. Lima teman di jejaring sosial Facebook tersebut juga akan dipilih oleh si pengguna sendiri.

Untuk membuka dan melakukan recovery account Facebook, Anda nantinya harus memasukkan minimal tiga kode keamanan yang dikirim ke lima account Facebook teman kepercayaan Anda.

Untuk mengatur dan menggunakan fitur ini cukup mudah. Pertama-tama adalah menekan tombol Setting yang terletak di bagian kanan atas dan mengakses laman bertuliskan Security Setting kemudian Trusted Contact dan Edit.

Dalam laman Trusted Contact itu akan muncul penjelasan serta link lain yang bertuliskan "Choose Trusted Contact." Ketika Anda mengakses link tersebut, maka akan muncul pop-up yang menjelaskan secara singkat tentang fitur tersebut, kemudian tekan tombol Choose Trusted Contacts.

Setelah menekan tombol tersebut, kembali akan muncul pop-up baru dengan kolom kosong yang dapat diisi dengan nama-nama siapa saja yang akan Anda kirimi kode rahasia tersebut. Nama-nama orang yang Anda percaya itu tentunya yang sudah ada di dalam daftar pertemanan Anda. Setelah selesai klik tombol Confirm.

Ketika Anda selesai menekan tombol Confirm, maka secara otomatis Facebook akan mengirimkan informasi bahwa mereka telah terpilih oleh Anda sebagai pemegang 'kunci rahasia.'

Jadi dapat diibaratkan, apabila Anda ingin bepergian dan secara tidak sengaja kunci rumah Anda hilang atau jatuh, dengan fitur tersebut, Anda masih dapat memasuki rumah seperti biasanya. Selamat mencoba.

Sumber : Merdeka, 31.05.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar