08 Juni 2014

[080614.ID.BIZ] TATA MOTORS Targetkan Jadi Top Model Pasar Otomotif dalam 5 Tahun


Bisnis.com, JAKARTA—Melalui penguatan merk (brand) dan pembangunan jaringan berkelanjutan, PT Tata Motors Indonesia menargetkan menjadi top model di pasar otomotif di Tanah Air dalam lima tahun mendatang.

Demikian dikemukakan Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia Biswadev Sengupta di sela-sela acara test drive bertema “Media Driving Experience—Tata Strong Amazing Day 2014” dengan rute Jakarta-Bandung-Jakarta selama dua hari, mulai kemarin (5/6/2014).

Tiga model yang dijajal dalam kegiatan uji kendaraan itu adalah  hatchback Vista, multipurpose vehicle Aria, dan sport utility vehicle Safari Storme.

Biswadev optimistis pencapaian target menjadi top model dalam lima tahun ke depan itu bisa dicapai melihat peluang pasar yang sangat besar di Indoneia. Namun demikian, dia mengakui masih dibutuhkan kerja keras untuk mematahkan dominasi Jepang yang sudah berlangsung selama empat dekade.

“Kami berharap dalam lima tahun ke depan Tata motors akan menjadi top model di Indonesia dan kami ingin berkompetisi dengan pendekatan mutual respect dan sikap ingin belajar dari kesuksesan para pendahulunya di sini,” ujar Biswadev dalam satu acara jamuan makan tadi malam, Kamis (5/6/2014).

Dia menambahkan selalu ada ruang untuk semua produsen otomotif di Indonesia asalkan mampu memberi pelayanan yang baik ke konsumen.

Menurutnya, salah satu upaya memperkuat jaringannya di Indonesia, Tata Motors akan membangun dua pusat layanan dan penjualan di Pekan Baru dan Purwokerto pada akhir bulan ini. Sementara itu, dari sisi penguatan merk pihaknya menargetkan peluncuran 10 produk hingga September tahun ini.

Dari sisi layanan, Biswadev menyatakan Tata Motors memberikan jaminan after sales service hingga lima tahun untuk menjamin kepuasan pelanggan. Dia optimistis layanan purna jual yang lebih lama dibandingkan kompetitor lainnya tersebut akan mempercepat pencapaian target tersebut. 

Selain itu, layanan on the road juga diberikan selama 24 jam sehari sehingga membuat pelangan tidak khawatir jika trjadi keruskan di mana pun pengguna kendaraan berada.

Setelah meluncurkan model pertama untuk pasar Indonesia September tahun lalu, Tata menambah portfolio dengan tiga model sekaligus, yakni hatchback Vista, multipurpose vehicle Aria, dan sport utility vehicle Storme.

Sumber : Bisnis Indonesia, 06.06.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar