30 Juni 2014

[300614.ID.BIZ] Kesadaran Memeriksa Ban Masih Rendah

Bisnis.com, JAKARTA—PT Michelin Indonesia mengadakan Fill Up With Air (FUWA), untuk mensurvei kesadaran pemilik kendaraan dalam memeriksa tekanan angina pada ban.

Dari 129 mobil yang melakukan pemeriksaan tekanan angin pada acara FUWA tersebut, sebanyak 83% kendaraan diketahui kurang angin dan 17% kelebihan angin. Hal ini mengindikasikan mayoritas pengendara masih belum peduli dengan kondisi ban.

Berdasarkan data Kepolisian RI, pada tahun 2013 jumlah kecelakaan lalu lintas mencapai  101.037 kasus kejadian dengan jumlah meninggal sebanyak  525.157 jiwa. Sementara pada tahun sebelumnya tercatat ada 23.385 jiwa yang menjadi korban meninggal. Data ini menunjukkan kesadaran pengendara dalam berkendara semakin rendah.

“Tingginya angka korban kecelakaan lalu lintas yang dirilis Kepolisian RI mendorong kami untuk terus mengedukasi pemilik kendaraan, baik mobil maupun motor untuk lebih aware melakukan pengecekan rutin terhadap keadaan ban dan tekanan angin mereka,," kata Country Director PT Michelin Indonesia Jean Charles Simon dalam keterangan persnya, Kamis (26/6/2014).

Kegiatan FUWA merupakan program Michelin yang telah diadakan secara rutin di seluruh dunia. Di Indonesia, kegiatan pemeriksaan kondisi ban dan tekanan angin ini telah diadakan selama lima kali, sejak PT Michelin Indonesia beroperasi di tahun 2011.

Sumber : Bisnis Indonesia, 27.06.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar