26 Juni 2014

[260614.ID.OTH] Akun MEDIA SOSIAL: Ini yang Akan Terjadi Ketika Anda Meninggal


Bisnis.com, AMERIKA SERIKAT - Kematian adalah salah satu bagian paling eksistensial bagi seseorang. Ternyata, pertanyaan tentang kematian semakin jadi rumit di era media sosial.

Seperti dilansir Mashable.com, Dan Shaffer di WebpageFX mengumpulkan panduan visual untuk kehidupan media sosial setelah kematian.

Twitter misalnya. Salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia ini akan mulai menghapus akun setelah enam bulan tidak aktif.

Adapun sebagian besar jaringan sosial lainnya tidak akan menyentuh profil Anda kecuali secara khusus diminta oleh anggota keluarga atau agen penegakan hukum.

Apakah akun Anda dihapus atau dinonaktifkan? Data Anda akan dimakamkan dengan profil Anda, dan biasanya hanya akan digali jika diperlukan untuk penyelidikan hukum.

Situs yang berbeda membutuhkan berbagai bentuk identifikasi dan bukti kematian untuk menghapus profil, tapi Facebook memungkinkan Anda untuk mengubah yang hilang yang dicintai profil seseorang ke halaman peringatan. Lini masa tersebut hanya bisa diakses dan dicari oleh teman-teman.

Facebook tidak akan menghapus profil sendiri, meskipun, yang menimbulkan pertanyaan lain yang menarik: Ketika profil pengguna Facebook yang meninggal akan melebihi jumlah orang-orang yang hidup?

Menurut penelitian oleh XKCD, itu yang akan terjadi pada tahun 2065 jika Facebook berhenti tumbuh, atau sekitar tahun 2130 jika keanggotaannya terus berkembang.

Sumber : Bisnis Indonesia, 24.06.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar