14 Maret 2016

[140316.ID.BIZ] Presiden Bangga TNI Bisa Tangkap Kapal Buronan Interpol


Jakarta - Kapal pencuri ikan FV Viking telah lama diburu berbagai negara dan akhirnya kapal buronan interpol itu bisa ditangkap oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL).

"Tigabelas negara bertahun-tahun memburu FV Viking, kapal pencuri ikan lintas negara. Indonesia berhasil menangkapnya," kata Presiden Joko Widodo dalam akun Twitter Senin (14/3) pagi.

Menurut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kapal tersebut akan ditenggelamkan di Pangandaran, Jawa Barat, hari ini.

"Kapal FV Viking akan ditenggelamkan separuh badan di Pengandaran untuk jadi monumen melawan illegal fishing," tulis presiden.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti sebelumnya mengatakan FV Viking telah mengganti namanya sebanyak 13 kali dan mengganti bendera 12 kali.

TNI AL menyergap FV Viking di perairan Tanjungberakit, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, pada 25 Februari lalu dan menangkap para anak buah kapal. Operasi disebutkan melibatkan KRI Sultan Toha Saifuddin-376 dan sebuah helikopter.

Kapal FV Viking akan ditenggelamkan separuh badan di Pengandaran untuk jadi monumen melawan illegal fishing -Jkw pic.twitter.com/oOQT3sxas9

— Joko Widodo (@jokowi) March 14, 2016.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar