19 Maret 2016

[190316.ID.BIZ] EARTH HOUR: PLN Imbau Masyarakat Matikan Lampu 1 Jam Malam Ini

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengimbau masyarakat untuk mematikan selama satu jam saat Earth Hour.

Untuk tahun ini Earth Hour akan dilakukan pada Sabtu, 19 Maret 2016. Kegiatan mematikan listrik selama satu jam yang digelar setiap tahunnya itu dipusatkan di dua ikon Indonesia yang dikenal dunia yaitu Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Untuk turut menyukseskan hal tersebut, PLN menghimbau ke seluruh unitnya agar mematikan lampu selama 1 jam pada pukul 20.30 - 21.30 waktu setempat malam ini.

PLN juga senantiasa mendorong pelanggan untuk menggunakan listrik secara hemat sesuai kebutuhan.

"Dengan berhemat listrik maka biaya rekening listrik akan turun dan kita juga turut berpartisipasi dalam megurangi pemanasan global," ujar Plt. Satuan Komunikasi Korporat PLN, Agung Murdifi.

Earth Hour merupakan momentum strategis untuk mengingatkan masyarakat agar lebih menghemat listrik guna berperan serta dalam meminimalisir perubahan iklim yang terjadi, selain itu diharapkan juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk melakukan perubahan haya hidup menjadi lebih ramah lingkungan.

Lebih dari itu, ini merupakan sebuah kampanye global guna mengajak semua penduduk bumi baik individu, komunitas, pelaku bisnis, maupun pemerintah untuk bersama-sama peduli pada upaya penurunan emisi karbon dioksida yang memicu pemanasan global dan perubahan iklim.

Sumber : Bisnis Indonesia, 19.03.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar