24 Maret 2016

[240316.ID.BIZ] PT KAI Buka 1.144 Lowongan Kerja, Minat?



JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka lowongan pekerjaan untuk 1.144 orang.

Rekrutmen pegawai itu dilakukan untuk kebutuhan sumber daya manusia (SDM) bagi KA Trans Sulawesi yang akan beroperasi pada 2018 mendatang.

Corporate Communication PT KAI Agus Komarudin mengatakan bahwa presiden sudah berpesan agar putra-putri asal Sulawesi diutamakan untuk direkrut sebagai pegawai.

"Presiden juga berpesan agar PT KAI memberdayakan potensi yang dimiliki putra-putri daerah di Sulawesi dengan merekrut mereka sebagai pegawai yang nantinya akan mengoperasikan kereta api Trans Sulawesi," kata VP Corporate Communication PT KAI, Agus Komarudin dalam siaran pers, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Untuk memenuhi kebutuhan 1.144 pegawai KA Trans Sulawesi, PT KAI akan langsung membuka beberapa gelombang rekrutmen dalam waktu dekat.

Untuk tahap awal, PT KAI menerima 179 pegawai dengan rincian 70 orang untuk calon masinis KA Trans Sulawesi dan 109 orang untuk administrasi yang akan ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI.

Rencananya, PT KAI akan menggelar job fair di Gedung Baruga Andi Pangerang Peta Rani, kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Makassar pada 28-29 Maret 2016.

Penerimaan pegawai ini terbuka untuk lulusan D3 dan S1. PT KAI juga akan mengutamakan putra-putri daerah yang berdomisili di wilayah Sulawesi.

Untuk persyaratan, PT KAI membuat berbagai ketentuan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website rekrut.kereta-api.co.id.

Adapun ketentuan penerimaan calon pegawai untuk KA Trans Sulawesi adalah sebagai berikut:

A. Kriteria Umum

1. WNI 2. Sehat jasmani dan rohani 3. Tidak buta warna 4. Berkelakuan baik 5. Tidak terlibat narkoba/psikotropika 6. Khusus pria tidak bertindik 7. Tidak bertato

B. Kriteria Khusus

1. Calon Masinis - Tingkat pendidikan D3 - Akreditasi Program Studi Minimal B (pada tanggal kelulusan) - Semua jurusan dan memiliki ijasah SMA IPA/SMK Listrik, Mesin, Otomotif  -

Persyaratan Khusus :

a. Usia min.18 thn, max.30 thn  b. Diutamakan pria, tinggi badan min.165 cm c. Tidak berkacamata

2. Administrasi - Tingkat Pendidikan S1 - Akreditasi Program Studi  A (pada tanggal kelulusan)

Jurusan :   Akuntansi,  Arsitektur Ilmu, Administrasi, Ilmu Hukum, Manajemen, Teknik Elektro, Teknik Sipil 

Persyaratan Khusus :

a.    Usia min.18 tahun, max.35 tahun b. IPK min. 2,95 c. Tinggi badan pria min.160 cm, wanita min. 155.

Sumber : Kompas, 23.03.16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar