14 Mei 2016

[140516.ID.BIZ] Buka Cabang di Bandung, Panasonic Bidik Pangsa 20%

BANDUNG. PT Panasonic Gobel Indonesia, pemegang merek Panasonic di Indonesia, resmi membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/5/2016). Dengan demikian, perusahaan akan memperkuat penjualan di wilayah Jawa Barat.

"Pangsa pasar merek Panasonic di Bandung 10 persen. Dengan pembukaan cabang ini kami menargetkan pangsa pasar 20 persen, " ujar Branch Manager Panasonic Bandung, Thomas Effendi di Bandung, Sabtu (14/5/2016).

Secara posisi, sambung Thomas, saat ini Panasonic berada diurutan 5 di Bandung. Pada akhir 2016, pihaknya optimistis bisa menduduki peringkat kedua. Sedangkan kontribusi Bandung untuk nasional saat ini 15 persen.

Thomas optimis pihaknya akan mencapai target dengan dukungan produk berkualitas. Produk yang paling laris adalah AC, lemari es, mesin cuci, TV LED, dan pompa air. "Pompa air kami di Bandung nomor satu, " ucapnya.

Selain kualitas, inovasi produk, layanan after sales, penjualan di Bandung didukung kerja sama dengan hyper store. Di Jawa Barat ada 33 hyperstore yang bekerja sama. "Karakter penjualan di Bandung mirip dengan Jakarta. Banyak hyperstore," imbuhnya.

Thomas mengungkapkan, pembukaan cabang Bandung hanya bagian awal. Hingga akhir tahun akan dibuka pula kantor di Cirebon, Tasik, dan beberapa tempat di Jawa Barat. Pihaknya memang membidik wilayah tersebut.

Jawa Barat merupakan wilayah yang kaya dengan sentra-sentra industri kecil dan menengah yang berpotensi menopang industri besar. Berdasarkan data Pemprov Jawa Barat, sebesar 5,03 persen industri manufaktur nasional berada di daerah ini, yang menyumbang 43 persen dari PDB nasional.

Kota Bandung dan daerah sekitar Jabar memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan. Pada tahun lalu saja, ketika terjadi perlambatan, ekonomi di daerah ini mencapai pertumbuhan 50 persen, adapun laju perekonomian Jabar mempengaruhi 20 persen pertumbuhan ekonomi nasional.


Sumber : Kontan, 14.05.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar