18 Mei 2016

[180516.ID.BIZ] Ini Wajah-wajah Baru Direksi Pelindo II

Jakarta-Kementerian Badan Usaha Millik Negara (BUMN) selaku pemegang saham melakukan perombakan manajemen di tubuh PT Pelabuhan Indonesia II (Indonesia Port Corporation/IPC). Sebanyak lima direksi baru diangkat menggantikan tiga direksi IPC sebelumnya.

Bertempat di kantor Kementerian BUMN, kelima direksi baru IPC ini dilantik dengan merujuk Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-101/MBU/05/2016 tanggal 16 Mei 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia. Jajaran Direksi baru IPC ini akan bekerja sama dan mendukung Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya yang dilantik pada 22 April 2016 lalu.

“Jajaran direksi baru harus dapat menyebarkan energi positif hingga IPC dikelola dengan semangat terbarukan, harapan untuk perbaikan serta keberanian menghidupkan kembali mimpi-mimpi besar korporasi dalam memajukan dunia kepelabuhanan di Indonesia," kata Elvyn dalam siaran pers, Selasa (17/6).

Sebanyak empat dari lima direksi baru IPC berasal dari eksternal perusahaan yang dikenal profesional dan memiliki kecakapan serta pengalaman di bidangnya. "Untuk itu formasi baru pemimpin IPC diharapkan dapat melakukan pembenahan dan pembaharuan di seluruh cabang pelabuhan dan anak perusahaan milik IPC serta mampu membawa penyegaran bagi seluruh lini manajemen IPC," tambah Elvyn.

Saat ini, kata dia, IPC membutuhkan pemimpin yang memiliki loyalitas pada kepentingan perusahaan, kesepahaman pemikiran tentang arah perusahaan, dan kecakapan memadai disertai sikap peduli.

Susunan Direksi IPC sebelumnya :
1. Direktur Utama Elvyn G. Masassya
2. Direktur Operasi Dana Amin
3. Pelaksana Tugas Direktur Teknik Saptono R. Irianto
4. Direktur Keuangan Orias P. Moedak
5. Direktur Komersial & Pengembangan Usaha Saptono R. Irianto
6. Direktur Pembinaan Anak Perusahaan Dede R. Martin

Berikut susunan Direksi baru IPC per tanggal 16 Mei 2016 :
1. Direktur Utama Elvyn G. Masassya
2. Direktur Saptono R. Irianto
3. Direktur Dani Rusli Utama
4. Direktur Disril Revolin Putra
5. Direktur Iman Rachman
6. Direktur Riri Syeried Jetta
7. Direktur Prasetyadi.


Sumber : BeritaSatu, 17.05.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar