04 Maret 2015

[040315.ID.BIZ] Empat Proyek Infrastruktur Utama Ditenderkan



TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah segera melakukan tender proyek-proyek infrastruktur prioritas pada tahun 2015. Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan proyek ini menggunakan skema kerja sama pemerintah dan swasta atau Private Public Partnership (PPP). "Yang paling siap ada empat proyek," kata Sofyan di kantorya, Rabu 4 Maret 2015.

Keempat proyek infrastruktur tersebut masuk dalam program Komite Percepatan Pembangunan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). Tiga proyek berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yakni jalan tol Balikpapan - Samarinda, jalan tol Manado-Bitung, dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat.

Sedangkan satu proyek infrastruktur lainnya dilaksanakan Kementerian Perhubungan yakni pembangunan jalur kereta bandara dari Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur ke Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Nilai investasi untuk proyek jalan tol Balikpapan - Samarinda mencapai Rp 11,4 triliun. Sedangkan untuk tol Manado Bitung dan SPAM Semarang masing-masing Rp 4,3 triliun dan Rp 765 miliar.

Menurut Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan saat ini sudah ada investor yang sudah tertarik dengan proyek infrastruktur ini. "Ini kan sudah dicoba tahun lalu, nanti kami pancing lagi. Banyak dari mana-mana," katanya.

Sumber : Tempo, 04.03.15.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar