14 Maret 2015

[140315.ID.BIZ] Ini Profil Gedung Tertinggi di Indonesia yang Diresmikan Jokowi



Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan salah satu gedung tertinggi di Indonesia Sabtu (14/3/2015).  Adalah Sahid Sudirman Center yang memiliki ketinggian 225 meter ini menjadi salah satu ikon Jakarta.

Sahid Sudirman Center yang bertempat di kawasan Sahid City, Jalan Jenderal Sudirman, dikabarkan pembangunannya menelan dana Rp1,5 triliun. Pembangunan fisik gedung Sahid Sudirman Center selesai hingga titik tertinggi 52 lantai.

Ketua Panitia Acara Hariyadi Sukamdani mengatakan Sahid Sudirman Center merupakan single building perkantoran terbesar, terluas, dan tertinggi di Indonesia.

“Ini merupakan merupakan mahakarya dari kerja sama antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang," ujarnya di Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

Sahid Sudirman Center dibangun di atas lahan seluas 1 hektar. Bagungan 52 lantai itu memiliki struktur terdiri dari 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service, dan 1 lift executive.

Luas bangunan Sahid Sudirman City adalah 206.000 meter persegi yang terdiri 132.000 meter persegi bangunan perkantoran, dan sisanya digunakan sebagai fasilitas pendukung dan parkir.

Gedung tersebut menggunakan air condition dengan VRV system, toilet VIP di tiap lantai. Selain itu memiliki rasio parkir yang tergolong baik yaitu 1:90 meter persegi yang dapat menampung kurang lebih 1.500 parkir kendaraan, dan dilengkapi dengan broadband dan 3 play fiber optic.

Keunggulan dari Sahid Sudirman Center adalah, selain lokasinya yang terletak di prime area Jalan Jenderal Sudirman, akses menuju Sahid Sudirman Centre sangat strategis, karena memilik lebih dari 2 akses dari Jalan Utama Jenderal Sudirman dan Jalan KH Mas Mansyur untuk menghindari 3 in 1.

Selain itu, Sahid Sudirman Center juga akan dilalui oleh jalur MRT yang lokasi stasiunnya terletak tidak jauh dari kawasan Sahid City Jakarta.

Sumber : Bisnis Indonesia, 13.03.15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar