18 Maret 2015

[180315.ID.BIZ] Masih Bingung Mengisi SPT Pajak? Ini Aplikasi Gadget yang Bisa Membantu Anda



Bisnis.com, JAKARTA - Setiap tahun masyarakat wajib pajak di Indonesia dihadapkan pada masalah yang sama, yakni surat pemberitahuan (SPT) pajak pribadi. 'Tugas rutin' ini tidak bisa dihindari setiap memasuki Maret 2015.

Untuk membantu pemahaman pengisian pelaporan pajak, platform media sosial buatan Indonesia, yakni Sebangsa, meluncurkan panduan pajak pada Kamis (12/3/2015).

CFO Sebangsa Arif Medianto mengatakan peluncuran ini bersama dengan Relawan Pajak menginisiasi sebuah forum tanya jawab pajak di atas platform media sosial Sebangsa bernama +GuyubanPajak.

"Masyarakat dapat berdiskusi, curhat, bertanya-tanya kepada para Relawan Pajak dan juga berbagi tentang segala hal mengenai pajak di grup +GuyubanPajak," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) ini menambahkah peningkatan pemahaman masyarakat dapat terjadi melalui media sosial yang berbasis relawan dan komunitas.

"Kami berterima kasih kepada para Relawan Pajak yang membantu inisiasi grup +GuyubanPajak ini," kata Arif.

Relawan pajak, lanjutnya, merupakan individu yang memiliki pemahaman mengenai pajak dan berkeinginan membantu peningkatan pemahaman masyarakat tentang pajak melalui media sosial.

Relawan pajak juga berkoordinasi oleh Ramdhan Anggakaradibrata, yang merupakan profesional konsultan pajak dan juga merupakan alumni FEUI.

Ramdhan Anggakaradibrata, koordinator Relawan Pajak di grup +GuyubanPajak menuturkan grup +GuyubanPajak ini hadir karena masyarakat masih membutuhkan sarana dimana mereka dapat mendapatkan informasi dan pemahaman pajak.

"Media sosial merupakan sumber informasi yang efektif," ucapnya.

Adanya kehadiran grup +GuyubanPajak ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mendalam atas pajak bagi pengguna aplikasi Sebangsa dan masyarakat pada umumnya.

Untuk diketahui, aplikasi Sebangsa dapat diunduh lewat:IOS (http://sbgs.in/ios), Android (http://sbgs.in/android), dan Web (http://sebangsa.com atau http://sbgs.in/web).

Sumber : Bisnis Indonesia, 12.03.15.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar