26 September 2009

Unilever Incar Unit Sara Lee US$ 1,88 Miliar

Jumat, 25/09/2009 15:40 WIB

Oleh : Berliana Elisabeth S.

ATLANTA (Bloomberg): Unilever, produsen sabun Dove, mengincar untuk membeli unit personal care Sara Lee Corp senilai 1,28 miliar euro (US$1,88 miliar) berbentuk tunai, sehingga akan menambah produk seperti deodoran Sanex.

Transaksi hanya tinggal butuh persetujuan regulator dan perusahaan akan berkonsultasi dengan serikat pekerja di Eropa, kata Unilever dalam pernyataannya hari ini. Pembelian divisi personal care Sara Lee ini adalah akuisisi perdana untuk Unilver, kata Chief Executive Officer Paul Polman, yang sebelumnya former executive pada Nestle SA and Procter & Gamble Co.

Perusahaan ini sebelumnya diakuisisi Unilever pada Januari. Untuk Sara Lee, divisi yang dijual merupakan bagian dari empat tahun kebijakan CEO Brenda Barnes untuk lebih fokus pada divisi kopi dan makanan.

Harga saham Unilever turun 3 sen menjadi 19,29 euro di Amsterdam kemarin. Sara Lee, berbasis di Downers Grove, Illinois, juga terpangkas 26 sen atau 2,4% menjadi US$10,54 kemarin di New York Stock Exchange.

Harga sudah turun 7,7% tahun ini ketika Unilever naik 11%. Merek-merek keluaran Unilever termasuk Vaseline, Axe dan Comfort, lebih dikenal daripada produk makanannya. Pada bulan lalu, secara tidak terduga membukukan pertumbuhan volume di Eropa Barat pada kuartal kedua.

Sumber : Bisnis Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar