22 September 2009

Yahoo Siap Luncurkan Kampanye Pemasaran

Sabtu, 19/09/2009 13:00 WIB

Oleh : Taufik Wisastra

SAN FRANCISCO (Bloomberg): Yahoo! Inc akan memperkenalkan kampanye pemasaran pada pekan depan dalam menghadapi persaingan dengan Google Inc dan Facebook Inc. Yahoo akan menyampaikan pengumuman itu pada Selasa saat berlangsung konferensi Advertising Week di New York, kata sumber yang tidak mau disebut namanya.

Kampanye ini akan menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah Yahoo. CEO Carol Bartz telah mendisain ulang Yahoo?s home page dan memperkuat kemitraan dengan Microsoft Corp. Yahoo juga meningkatkan produk email dan pesannya.

Bartz mengatakan pada Juli bahwa Yahoo akan meningkatkan layanan pemasaran pada semester II/ 2009. Pada kuartal III akan ada pengeluaran untuk pemasaran yang meningkat secara signifikan, kata Bartz.

Kim Rubey, Jurubicara perusahaan yang berbasis di Sunnyvale, California, itu tidak mau memberikan komentar. Kampanye pemasaran akan menelan anggaran lebih dari US$100 juta, menurut New York Times kemarin.

Yahoo menempati peringkat ketiga dalam jumlah pengunjung Internet di Amerika Serikat pada Agustus, menurut Nielsen Co di New York. Google, berbasis di Mountain View, California, menempati urutan pertama yang diikuti Mocrosoft, berbasis di Redmond, Washington. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar